Dirut Bank DKI dan Anggota DPD Apresiasi Penggunaan JakOne Mobile di Cash Free Day 2022

KAWULA INDONESIA – Direktur Utama (Dirut) Bank DKI Fidri Arnaldy mengapresiasi penggunaan JakOne Mobile Bank DKI di gelaran acara Digital Ecosystem Event bertema “Cash Free Day 2022”, selama tiga hari, tepatnya pada 9 hingga 11 September 2022 di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta Pusat.

Dari sisi perkembangan, Bank DKI sedang melakukan transformasi di sisi sumber daya manusia, terutama harus mengikuti perkembangan zaman.

“Kita bikin superapps JakOne Mobile, buka rekening sudah bisa juga lewat sini. Lalu, banyak segmen terdampak Covid-19, sehingga transaksi pakai mobile,” ujarnya di Thamrin 10, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Lebih lanjut, menurutnya penggunaan cash atau uang tunai semakin lama makin berkurang dengan adanya QRIS, sehingga perusahaan juga memiliki JakOne Pay.

“Segmen kita anak muda, mereka generasi penerus, dan semua sudah digital. Untuk mendukung peran anak muda, kita gelar aktivitas, tampilkan band, dan kompetisi tarian modern dengan visi yang indah, mulai SD kita masuk bagaimana tentang menabung, kenapa perlu menabung,” katanya.

Sampai dengan kuartal II 2022, pengguna aplikasi JakOne Mobile telah mencapai 1,7 juta pengguna dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp9,1 triliun, serta volume transaksi mencapai 10,8 juta transaksi, diikuti dengan transaksi QRIS yang tumbuh 742% (yoy).

Atas upaya perbaikan yang terus dilakukan, Bank DKI berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan, diantaranya kategori 15 bank terbaik di Indonesia sekaligus masuk dalam jajaran World’s Best Banks atau bank terbaik di dunia tahun 2022 versi majalah Forbes. Tidak hanya itu, Bank DKI juga meraih penghargaan Infobank Awards kategori Special Performance Bank, Golden Trophy dan Predikat Kinerja “Sangat Bagus” kategori KBMI 2.

Penghargaan lain seperti TOP BUMD 2022 dari majalah Infobank dan The Asian Post sebagai salah satu BPD berpredikat “Excellent” dan TOP GRC Awards 2022 kategori #4 Stars dan Kategori The Most Commited GRC Leader 2022 juga tidak luput berhasil diraih oleh Bank DKI.

Prestasi di bidang perbankan digital juga berhasil diraih Bank DKI seperti 3rd Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Awards 2022 untuk kategori Popular Digital Brand kategori E-Moneydan E-Payment dari The Iconomics. Selanjutnya, Indonesia Information Technology Award IV 2022 dari Economic Review.

Penghargaan sebagai Best Digital Banking Kategori BPD untuk Dimensi Manajemen Risiko juga berhasil diraih Bank DKI dari Majalah Investor.

Di tempat sama, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sylviana Murni mengatakan, Bank DKI menangkap peluang lewat JakOne Mobile.

“Itu bisa dengan membuka aplikasi dengan smartphone, sudah gampang banget. Ini luar biasa nontunai mempermudah, meningkatkan keamanan, dan menghindari terjadinya manipulasi data,” pungkasnya.