Usai Hadiri Upacara HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka, Sosialita Novita Emilda Ajak Kaum Hawa Berkreasi

KAWULA INDONESIA – Sosialita Novita Emilda, SE, MM mengajak masyarakat, terutama kaum wanita untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai karya positif. Dalam memaknai kemerdekaan adalah melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan melalui kreativitas dan kemampuan masing-masing.

Hal itu disampaikan tokoh wanita muda Novita usai menghadiri Upacara HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka. “Saya merasa bangga dan terhormat bisa hadir di Istana Merdeka menyaksikan upacara kemarin,” kata Presiden Direktur PT Duta Topkey Energy di kantornya kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8/2022).

Salah satu tokoh wanita inspiratif yang mendapatkan undangan kehormatan tersebut  dikenal sebagai pengusaha dan aktif di berbagai komunitas. Menurutnya perayaan  HUT Ke-77 Kemerdekaan RI yang bertemakan ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ dihadiri Presiden Joko Widodo, para petinggi negara, sejumlah pejabat daerah, pengusaha, tokoh ulama, tokoh masyarakat, maupun masyarakat awam, meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air.

Pada upacara akbar tersebut, Novita tampak cantik dan anggun mengenakan kebaya nasional.  Sebagai sosialita sekaligus tokoh wanita muda, Novita mengajak masyarakat, terutama kaum hawa untuk memaknai kemerdekaan dengan banyak hal antara lain belajar,  berkreasi, dan bersosialisasi. “Sebagai muslimah, tentu juga wajib melakukan ibadah,” ujar Novita yang kini sedang menempuh pendidikan tingkat doktoral (S-3) di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Sebagai pimpinan perusahaan dan juga seorang istri, Novita juga sangat memperhatikan kebugaran dan kecantikan tubuh dan wajahnya agar selalu menarik di hadapan suami. “Saya juga rutin merawat kecantikan di sejumlah klinik kecantikan ditambah yoga supaya tubuh selalu prima,” ujar ibu dari dua anak balita yang tampak awet muda.

Untuk menjaga keseimbangan kebutuhan dunia dan akhirat,  Novita rajin dalam urusan ibadah. “Ibadah itu sangat penting untuk menjaga keimanan dan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Saya rutin hadir di majelis-mejelis ilmu pimpinan para habaib, seperti ke Ponpes Al-Fakhriyah di Ciledug, Tangerang pimpinan Habib Jindan bin Novel, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo, sumbangan ke penghafal Al-Qur’an, santunan anak yatim hingga acara Jumat Berkah,” terang penyuka aneka tas dan sepatu kelas sultan.

Ia sangat bersyukur, bersama suami bisa menjalankan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan spare parts, jasa mekanikal, elektrikal, kontrol instrumen, manufaktur, maupun kontruksi. PT Duta Topkey Energy  merupakan satu perusahaan mitra pemerintah maupun BUMN. Melalui usaha ini,  Novita dan suami bersyukur bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Ia menganggap kesibukan ini sebagai tindak lanjut perjuangan para pahlawan membangun negara.