Raja Saudi Salman meninggalkan rumah sakit setelah melakukan Pemeriksaan Kolonoskopi

Raja Saudi Salman meninggalkan rumah sakit setelah melakukan Pemeriksaan Kolonoskopi

KAWULA INDONESIA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz, akhirnya meninggalkan Rumah Sakit Spesialis King Faisal, Jeddah pada hari Minggu, setelah beberapa saat lalu berisitarahat atas saran dokter setelah menjalani perawatan kolonoskopi.

Seperti yang dilansir Reuters, Raja Salman meninggalkan rumah sakit pada hari Minggu sore waktu setempat setelah sebelumnya menjalani perawatan kolonoskopi dan hasilnya baik.

Seperti diketahui, Raja berusia 86 tahun ini sempat melakukan perawatan dan masuk rumah sakit pada tanggal 7 Mei 2022 dan langsung menjalani kolonoskopi pada keesokan harinya, tepatnya Minggu (8/5.2022) sore waktu setempat.  Pihak Istana pun menjelaskan bahwa pemeriksaan tersebut menunjukkan hasil yang baik, namun atas saran dokter, Raja harus tinggal di rumah sakit untuk beristirahat selama beberapa waktu.

Raja Salman sebelumnya sudah memiliki riwayat kesehatan menjalani tes medis di rumah sakit. Pada tahun 2020 lalu, Raja Salman sempat menjalani operasi empedu dan juga pada bulan Maret dokter mengganti baterai alat pacu jantungnya.

Sementara itu, perawatan kolonoskopi merupakan prosedur pemeriksaan untuk mendeteksi luka, iritasi, polip atau kanker yang ada pada usus besar dan rektum – bagian paling bawah usus besar yang terhubung ke anus.

Dan dari hasil pemeriksaan, penasihat pemerintahan Saudi Ali Shihabi memastikan kondisi Raja Salman kini baik-baik saja.  Bahkan menurut informasi yang diunggah lewat akun twitternya mengatakan bahwa raja dalam kesehatan yang bagus serta berolahraga setiap hari.(Niel)