Seedidou, Kasur Nyaman untuk Hewan Peliharaan

Seedidoi, Kasur Nyaman untuk Hewan Peliharaan

KAWULA INDONESIA – Seedidou merupakan brand yang memproduksi kasur yang diperuntukkan hewan-hewan peliharaan.  Kreator dari seorang wanita bernama Andrina Esmeralda yang kerap dipanggil Bu Kasur ini, sengaja memproduksi kasur untuk hewan peliharaan agar hewan-hewan ini juga merasa aman dan nyaman.

Berawal dari keinginan pribadi Bu Kasur untuk memberikan kenyaman bagi ke-3 ekor anjing ras dachshund di rumahnya, yang selalu tidur dengan alas tidur seadanya. Kondisi alas tidur mereka sudah agak jelek. Melalui online, dibelilah kasur pengganti.  Sayangnya, kwalitas tidak sepadan dengan harga yang harus dibayar.  Akhirnya, Bu Kasur pun membuat sendiri kasur untuk anjing-anjing kesayangannya ini dengan memanfaat kain-kain bekas dan bantal bekas yang ada di rumah. Ternyata nyaman juga buat mereka.

Dari situ terbersit ide untuk membuat usaha memproduksi kasur untuk hewan. Lalu, awal Oktober 2017, dengan modal hanya dengan uang sebesar 500 ribu rupiah, mulai mencoba membuat beberapa  buah kasur anjing dengan 2 ukuran, small dan medium. Awal mula hanya ditawarkan ke teman-teman dekat yang memiliki hewan peliharaan. Dalam waktu singkat, semua kasur yang dibuat terjual habis.

Lalu akhirnya mulai membuka toko online, dengan merek produk SEEDIDOU, dan responnya sungguh luar biasa, pembeli pun meningkat. Dalam sebulan, terjual sekitar 250 buah kasur. Kebanyakan pembeli memberikan review baik dan puas dengan produk kasur Seedidou, karena bahannya lembut adem, kasurnya tebal, designya menarik lucu dengan konsep padu padan, dan materi inside menggunakan fiber silicon grade A, pets & human secure. Artinya sangat aman untuk hewan dan manusia.

Ukuran yang disediakan beragam mulai dari XS untuk kucing dan jenis anjing ras kecil seperti Chihuahua atau Scott Terrier, hingga ukuran XXL untuk jenis-jenis anjing Large Breed seperti Alaskan Malamute, Doberman dan sejenisnya, dengan harga mulai Rp 50.000 sampai Rp 425.000 dengan kwalitas yang sangat baik.

SEEDIDOU Pet Bed, mulai mengembangkan sayap dan nekad bergabung pertama kali dalam Indonesia International Pet EXPO, Juli 2018. Tujuan awalnya adalah lebih ke brand awareness, bukan untuk hard selling,  agar orang mengenal produk Seedidou. Namun tidak di duga, dalam 3 hari saja, 250 buah kasur terjual habis, dan sekitar 400 kasur dipesan inden untuk berbagai petshop di luar pulau.

Hingga saat ini, sudah lebih dari 20.000 kasur dibuat sendiri oleh Bu Kasur dan terjual melalui daring atau pameran-pameran.

IG : @seedidou

FB : Seedidou Pet bed (Page)

WA : 0811-9145222