Sambal Emak Sita, Nikmatnya bikin Ketagihan!

UKM Milenial

Sambal Emaksita, Nikmatnya bikin Ketagihan!

KAWULA INDONESIA – Ada istilah yang mengatakan, ‘menikmati sepiring nasi meskipun sayur dan lauk pauk tersaji, belum lengkap rasanya kalau tidak ada sambalnya.’ Jika tak ada sambal, menyantap makanan terasa belum lengkap. Beberapa orang bahkan rela tidak makan sebelum mendapatkan sambal, seolah tak bisa hidup tanpa sambal.

Yah, sambal buat kebanyakan masyarakat Indonesia, menjadi salah satu lauk yang harus tersaji, berdampingan dengan nasi.  Bahkan, menikmati sepiring nasi hangat hanya dengan sambal dan kerupuk saja, sudah menjadi santapan yang sangat melezatkan…

Dengan sambal, selera makan pun makin menjadi.  Sambal memang jadi kunci penggugah selera.  Apalagi, banyak ragam sambal yang dapat dipilih.  Seperti sambal berlabal Emak Sita, sambal yang cukup terkenal dari Cepu, karena kelezatanya yang menggugah selera.

Sambel Emak Sita merupakan racikan tangan Rosita Damayanti, wanita asal Pasuruan Jawa Timur.  Rasa sambalnya enak, gurih, dan selalu bikin ketagihan.  Cabe yang menjadi bahan utama sambal, digoreng terlebih dahulu tanpa menggunakan minyak goreng alias di sangray.  Cara masak seperti inilah yang menjadi kunci utama Sambal Emak Sita nikmat disantap.

Variannya sangat beragam, ada sambal pecel sangrai khas cepu, sambal klotok, sambal teri, sambal cumi, sambal hijau, sambal bawang, sambal tomat terasi, sambal teri kacang, sambal rujak manis, dan lainnya.

Hmmmm…yummy……  Dijamin, sekali mencicipi bakal ketagihan!

IG : emaksita_store                        Tiktok : emaksita store

Wa : 081358077774