Sudin PPKUKM Jakut Gelar Puluhan Bazar UMKM di 2022 Promosikan Produk JakPreneur

KAWULA INDONESIA – Upaya mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan atau JakPreneur terus dilakukan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Utara misalnya, berencana mengadakan puluhan kali bazar sepanjang tahun 2022 untuk membantu memasarkan produk JakPreneur.
“Kita programkan bazar secara langsung sebanyak 54 kali,” kata Yati Sudiharti selaku Kepala Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022).
Dari puluhan bazar jika di rincikan akan terjadwal sebagai berikut, 6 bazar merupakan program tingkat kota Administrasi Jakarta Utara dan 8 kali pada setiap tingkat kecamatan seperti Kecamatan Cilincing, Kecamatan Koja, Kecamatan Kelapa Gading, Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Pademangan serta Kecamatan Penjaringan.
“Jadi ditingkat kota (Walikota Administrasi Jakarta Utara) ada enam kali, sedangkan setiap kecamatan (enam kecamatan di Jakarta Utara) ada delapan kali bazar,” ujarnya
Walau sudah di rencanakan nantinya pelaksanaan program bazar ini tetap mengacu pada situasi dan kondisi pandemi di DKI Jakarta nanti, apabila level PPKM meningkat maka bazar bisa tidak di laksanakan
Namun di samping itu walau bazar offline tidak terlaksana program bazar online JakPreneur Jakarta Utara tetap terleksana di setiap bulanya meski terhadang pandemi Covid-19.
“Mudah-mudahan tidak ada perubahan PPKM lagi yang membatasi adanya bazar tahun ini, Kita juga ada program BORJU yang mempromosikan produk JakPreneur melalui online. Di samping itu kita juga terus membina JakPreneur dengan adanya pelatihan,” pungkasnya. (iT)