Kolaborasi 7 UKM Bali dalam Rumah UMKM di Mall Denpasar, Bali

Inovasi kreatif yang siap membangun ekonomi daerah

Kolaborasi 7 UKM Bali dalam Rumah UMKM di Mal Denpasar, Bali
UMKM Bali mulai bangkit

KAWULA INDONESIA – Geliat Bali mulai terlihat begitu kondisi pandemic Covid-19 kian hari mulai melandai.  Sejumlah pelaku ekonomi kreatif, para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pun mulai bergerak.  Seperti kolaborasi 7 UKM berikut ini, pamer aksi kreatifasnya yang selama pandemic kemaren sesaat ‘tiarap’.  Dengan bergabung dalam Rumah UMKM, Tri Agung Busana, Baliwa Songket, Suka Pandawa, Meiga Collection, Tulila Silver, Annacole dan Halu.an bangkit dengan karya-karya spektakuler mereka yang memukau.

Rumah UMKM Denpasar resmi dibuka untuk umum oleh Ny. Sagung Antari Agustini Jaya Negara, istri Walikota Denpasar yang juga menjadi ketua Dekranasda kota Denpasar, Jumat, (14/1/2022).

Melalui Rumah UMKM yang berlokasi di Mall Denpasar, tepatnya di lantai dasar – Level 21, Bali, dengan memakan area seluas sekitar 12 meter X 5 meter, karya-karya 7 UKM Bali ini tampak mempesona.

Seperti brand Tri Agung Busana dengan busana-busana yang memiliki ciri khas fashion tenun, juga ada  Baliwa Songket dengan songket dan tenun Bali-nya yang sudah bisa di cuci,  brand Suka Pandawa yang sangat khas dengan embroidery-nya, juga ada Meiga Collection dengan sandal kulit dan tas berbahan tenun, asesoris Tulila silver yang kental dengan berbahan tembaga dan perak plated gold, fashion linen casual dari Annachole dan tak lupa baju-baju koleksi Halu.an yang berbahan print dan bisa di scan.

Kolaborasi 7 UKM Bali dalam Rumah UMKM di Mal Denpasar, Bali
Produk unggulan UKM Bali

Rumah UMKM Denpasar yang menaungi 7 UKM Bali ini, menyajikan produk-produk unggulan para UKM Bali, yang memang sudah menjadi binaan dari Dekranasda Bali.  Dengan mengusung konsep  berinovasi kreatif dengan tujuan dapat membangkitkan ke-arifanlokal, diharapkan Rumah UMKM Denpasar dapat membangkitkan perekonomian di Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami UMKM yang tangguh dan mampu mandiri untuk mencari peluang pasar. Kami sangat menjaga kwalitas sehingga customer akan nyaman dan puas dalam mengenakan produk-produk kami,” ujar Lely, mewakili Rumah UMKM.

Semoga akan semakin tumbuh banyak Rumah UMKM – Rumah UMKM lainnya di semua daerah, sehingga pelaku ekonomi kreatif di daerah setempat semakin eksis dan dapat bangkit perekonimiannya.(Niel)