Gandeng BRI, Pemkot Jaktim Tingkatkan Perekonomian UMKM

KAWULA INDONESIA – Pemerintah Kota (Pemkot) Admistrasi Jakarta Timur bersama BRI menggelar Gathering Ekosistem Desa di Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, dan Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Timur, Yeni Asnita.
Gathering Ekosistem Desa digelar bertujuan untuk menumbuhkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan.
Menurutnya, selain mendukung UMKM, Gathering Ekosistem Desa dapat menjalin sinergitas dan silaturahmi kemitraan antar sesama pelaku UMKM.
“Program-program dari BRI ini ternyata sejalan dengan programnya Pemerintah DKI Jakarta, sehingga teman-teman UMKM yang di wilayah merasa didampingi oleh Pemerintah dan pihak terkait,” kata Fredy.
Ia berharap, dengan adanya sinergitas yang terjalin dapat menciptakan UMKM yang lebih kuat ke depannya dan tumbuh UMKM baru di Jakarta Timur.
“Harapan ke depan lagi ada sentra-sentra UMKM Jakarta Timur dengan menjual produk-produk khas yang kita banggakan,” tandas Fredy.
Sementara itu, Vice President Regional BRI Jakarta 1, Joni Sukendro,menjelaskan, kegiatan tersebut dapat menciptakan sinergitas untuk mengembangkan UMKM. Dari yang tidak bisa mengakses perbankan menjadi bisa, salah satunya dengan program KUR (Kredit Usaha Ringan).
“Program KUR ini akan mempermudah para pelaku usaha untuk mempermudah mengembangkan usahanya,” tutur Joni. (iT)