Munculkan Ikon Pariwisata, Hasan Basri Nilai Ancol Tepat Jadi Venue Balap Mobil Listrik

KAWULA INDONESIA – Penunjukan kawasan Wisata Ancol, Jakarta Utara menjadi tempat balap mobil listrik atau Formula E yang akan digelar pada Juli 2022 mendatang, dinilai tepat.

Apa saja kawasan Wisata Taman Impian Jaya Ancol merupakan ikon pariwisata Ibu kota Jakarta.

Anggota Komisi B DPRD DKI, Hasan Basri Umar menganggap penunjukan kawasan Ancol sebagai tempat balap mobil listrik internasional itu sebuah keputusan yang tepat.

“Ancol ini adalah salah satu Ikon Pariwisata di DKI Jakarta. Maka sangat pas jika Ancol dijadikan lokasi Balap Formula E, hal ini akan meningkatkan pendapatan Ancol secara ekomoni,” kata Hasan, Rabu (5/1/2022).

“Bukannya hanya sekedar penyewaan lahan saja akan dapat menggairahkan perekonomian Jakarta, dan yang terpenting adalah lokasinya aman dan memiliki standarisasi yang telah ditetapkan oleh FEO dan FIA” lanjut pria yang akrab disapa HBU itu.

Menilik pada sejarah kawasan Ancol, Jakarta Utara dirinya menceritakan jika lahan di Jakarta Utara itu terlebih dahulu.

“Alhamdulillah sesuai dengan kebutuhan dapat difungsikan dan dijadikan bangunan seperti Mall, Apartemen, Rumah Sakit dan sebagainya. Semuanya tidak masalah asalkan sudah memenuhi syarat penggunaannya, apakah analisis tentang jenis tanahnya, lokasinya dan lain sebagainya”.

Karenanya, HBU tidak sependapat jika ada sebagian pihak yang menolak kawasan ancol dijadikan venue balap mobil listrik dari lima trek yang akan memutuskan dan Survei FEO dan FIA.

“Jangan lupa dulu sekitar tahun 80an Ancol pernah menjadi lokasi balap mobil. Kini masa kejayaan itu akan terulang lagi dengan momentum Formula E, bukan hanya Jakarta yang akan bangga tetapi Indonesia pun akan bangga dengan penyelenggaran ajang Internasional yang lokasinya berada di kawasan Ancol” tutupnya. (iT)