Brilianpreneur 2021, Aksi BRI Majukan UMKM Indonesia ke Kancah Dunia

UMKM Go International

Brilianpreneur 2021, Aksi BRI Majukan UMKM Indonesia ke Kancah Dunia
UMKM Semakin pede semakin berkelas hasil produknya

KAWULA INDONESIA – Hari ketujuh pameran virtual  UMKM Expo(rt) Brilianpreneur 2021, dimana rangkaian acara ini sudah berlangsung sejak 1 Desember 2021 lalu, berharap kualitas dan kapasitas UMKM yang didorong dapat terus meningkat serta melebarkan sayapnya.

Acara yang akan berakhir pada tanggal 16 Desember 2021  bertema ‘Dari Indonesia untuk Dunia’ ini, memiliki peserta terpilih mencapai 500 UMKM yang sebelumnya telah mengikuti serangkaian proses kurasi.  Jumlah UMKM yang fantastis.  Tak heran kalau pameran ini merupakan bazar virtual terbesar yang selama ini diselenggarakan oleh BRI.

Setelah gelombang pandemi Covid-19 menghantam seluruh perekonomian dunia, kini Indonesia mulai bangkit dari keterpurukan akibat pandemi tersebut.  Diharapkan, dengan adanya gelaran  UMKM Expo(rt) Brilianpreneur 2021 ini, dapat menjadi momentum kebangkitan sektor UMKM sebagai penyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

BRI, sebagai bank yang fokus pada sektor UMKM, cepat tanggap dalam menyikapi adanya peluang besar bagi produk-produk Indonesia, untuk masuk ke pasar global. Hasil karya anak bangsa ini dinilai memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan produk dari negara-negara lain.

“Dengan adanya program Brilianpreneur ini, menjadi salah satu langkah nyata dan komitmen BRI sebagai agent of development, untuk turut bertanggung jawab memajukan UMKM Indonesia,” ujar Sunarso, Direktur Utama BRI.

Lebih lanjut Sunarso mengungkapkan, BRI akan memberikan bimbingan yang berkelanjutan sehingga hasil produk UMKM dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Dengan diberikan pelatihan ini, hasil produksi para pelaku usaha dapat mencapai standar produk internasional.

“Narasumber yang dihadirkan adalah para ahli yang berpengalaman dan memiliki expertise di bidangnya masing-masing. Salah satu pembahasan yang diangkat mencakup bidang pemasaran global dan ekspor barang, serta prosedur legal dan administrasi ekspor produk ke mancanegara,” jelas Sunarso lagi.

Sunaryo berharap, para pelaku UMKM Indonesia tetap semangat dan makin percaya diri.  Berani unjuk aksi tidak hanya di dalam negeri, namun hadir di tengah pasar global.  Sunaryo juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ramai-ramai belanja di Brilianpreneur UMKM Expo(rt) 2021, dengan berbelanja secara online di marketplace-marketplace seperti di padi UMKM, dengan menggunakan kartu debit dan kartu kredit BRI.

Optimis, UMKM Indonesia makin berjaya dan dapat meramaikan pasar internasional!(Niel)